Minggu, 01 Mei 2011

Pemasaran Reksa Dana

Awalnya, reksa dana ini dipasarkan sendiri oleh manajer investasi dengan merekrut pegawai dan melatih pegawai perusahaan tersebut untuk dapat menjual reksa dana. Tindakan penjualan reksa dana dengan kemampuan sendiri terus berlangsung dan kemudia terjadi perubahan penjualan Reksa Dana dimana Bank mulai menawarkan Reksa Dana kepada kliennya. Bila Manajer investasi tidak mempunyai lembaga lain yang mempunyai distribusi seperti bank dan asuransi maka perkembangan Reksa Dana tidak seperti yang terjadi saat ini. Penawaran Reksa Dana pada klien perbankan dimulai oleh Bank American Expres dengan manajer PT Mees Pierson Manajemen Indonesia.

Selanjutnya, Bank Danamon menawarkan produk Reksa Dana yang cukup menarik dan kemudian diikuti oleh perbankan. Reksa Dana yang ditawarkan Bank Danamon adalah Reksa Dana yang isian portofolionya Obligasi Rekap yang dimiliki oleh Bank Danamon. Sampai saat ini sudah banyak  Bank yang menawarkan Reksa Dana kepada nasabahnya. Hal ini dipengaruhi banyaknya nasabah bank yang pindah ke reksa dana karena tingkat pengembalian yang tinggi dibandingkan dengan investasi pada deposito.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar